Lolos ke Piala Dunia, Inggris Ditunggu Segudang PR

Gareth Southgate mengakui Inggris belum tampil sesuai harapannya. Oleh karena itu, dia menyebut timnya masih punya segudang pekerjaan rumah sebelum terjun ke Piala Dunia 2018.

Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Slovenia 1-0 di Wembley, Jumat (6/10/2017) dinihari WIB. Gol tunggal Harry Kane di injury time memastikan kelolosan The Three Lions. Meski menang, performa Inggris tak bisa dibilang meyakinkan. Southgate tak membantah soal ini.

“Kami menghadapi sebuah tim yang sebelumnya cuma kemasukan empat gol di kualifikasi dan Anda bisa melihat kenapa,” ujar Southgate kepada ITV seusai pertandingan.
“Kami tidak setajam yang kami harapkan, tapi kami terus berusaha dan bukan kebetulan jika Anda terus mencetak gol di menit-menit akhir,” imbuhnya.

“Kami tahu mereka harus menang dan akan menyerang. Kami mengubah formasi pada menit-menit akhir untuk berusaha mengeksploitasinya,” kata Southgate.
“Kami tahu harus lebih baik lagi. Tapi, kami akan tampil di Piala Dunia dan itu fantastis. Saya pikir tim ini punya potensi, tapi kami masih punya segudang pekerjaan untuk dilakukan,” katanya.

Inggris berpeluang mengukur level mereka pada laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil pada bulan depan. Dua laga itu akan dilangsungkan di Wembley.

detik.com
Tags: ,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

%d blogger menyukai ini: